Menu

Mode Gelap
 

Komisi Pemuda · 7 Mar 2022 09:33 WIB

Komisi Pemuda Baptis Tabi menggelar Ibadah Perdana di Gereja Oikumene Haway


 Gereja Oikumene Haway Sentani/Tabi, Minggu, (06/03/2022). Perbesar

Gereja Oikumene Haway Sentani/Tabi, Minggu, (06/03/2022).

THEMA : ’’PEMUDA BAPTIS BANGKIT UNTUK BERSINAR’’

MEDIABAPTIS.NET – Komisi Pemuda Baptis Tabi menggelar Ibadah Perdana di gereja Oikumene Haway Sentani/Tabi, Minggu, (06/03/2022).

Anthon P Kogoya, S.Pd. ”PEMUDA BAPTIS BANGKIT UNTUK BERSINAR’’Muda-mudi jadilah teladan bagi orang-orang percaya dan teladan dalam perkataan, tingkat laku, kesetiaanmu tunjukkan kepada dunia Karaktermu tunjukkan kepada saudaramu, keluargamu, gereja-mu dan Bangsamu. Bagaimana Tuhan lakukan dalam kehidupan kita, dalam pelayanan dari hari ke hari, minggu ke minggu, dan tahun ke tahun sangat luar biasa bukan; Kita melihat perkembangan dunia hari ini tantangan iman dan godaan Iman sangat dasyat yang sedang merajalela didunia, Papua bahkan gereja kita sekarang. Saya terkesan tadi ketika ada yang bawa pujian dari gereja baptis Menehi tentang; ’’tantangan Gereja Baptis kedepan’’. Keadaan dunia sedang berubah, umat kedepan seperti apa? Beberap bulan yang lalu saya bertanya kepada Tuhan apa yang akan terjadi ke depan? Tuhan sampaikan kepada saya lewat penglihatan, Anthon, ’’jaga Gereja Baptis dengan baik; Baptis kedepan bertumbuh dengan baik atau tidak itu ada pada generasi saat ini, Saya ikuti perkembangan dunia, perkembangan Gereja-gereja agak sedih apakah tetap begini? apakah kita setia melayani Tuhan seperti ini?

‘‘Gereja kita yang ada bukan gereja yang sesunggunya tapi perpindahan Penduduk dari satu tempat ke tempat lain; saya terharu Ketika ada lagu yang di nyanyikan dalam kesaksian sehinga menambah spirit buat saya untuk melayani kedepan. Selama kita masih ada semangat bagaimana kita menjaga Gereja agar kedepan tidak lagi ada kesaksian mengatakan bahwa disini dan disitu pernah ada Gereja Baptis tapi akhirnya hilang itu yang kita tidak mau bersama.’’

‘‘Perkembangan saat ini dimana-mana sedang terjadi, saya tidak pernah ke Yerusalem tapi pernah dengar kesaksian; Kota Efesus adalah Kota nomor 2 dari Roma. Kota terbesar Injil Paulus pernah belajar di Tiranus cerita yang saya dengar disitu kosong muda-mudahan itu tidak terjadi dikalangan kita.

  • ’’PEMUDA BAPTIS BANGKIT UNTUK BERSINAR’’

Yesaya 41:10 janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Kenapa Yesaya mengatakan jangan takut? Karena kemajuan dan perkembangan yang begitu cepat segala informasi serba gampang

1Timotius 4:12 Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.

Sorang Paulus sama dengan kita yang hadir saat ini pemud/pemudi, jadilah teladan bagi orang percaya. ’’Teladan tidak sekedar bicara dari kata-katamu, tetapi dari tingkah lakumu, dari karaktermu, pembawaanmu atau kesetiaanmu harus di tujukan kepada keluargmu,

temanmu dan gerejamu. Kalau karakter di Gereja, di keluargamu kacau tidak taat  sama orang tua namun pelayanan sana-sini tapi karakter tidak taat kepada keluarga, temanmu akan menjadi sia-sia’’ kita yang hadir tidak seperti itu kita adalah orang yang selalu setia dan taat. Kita harus diberkati dulu baru kita memberkati orang lain.

Selama kita menjadi orang Baptis bagaimana kita mau menghasilkan buahnya? Dimana hasil pelayanan kita selama kita hidup? apa yang sudah kita lakukan karena tanggung jawab pada kita adalah jiwa-jiwa yang kita selamatkan dari dunia ini.

Banyak nyaawa yang diluar sana lagi pesta miras, narkoba, sex bebas sangat prihatin apa yang akan terjadi nanti; gampang terpengaruh dengan dunia isu dan masalah baru membuat kita terpesona akhirnya lupa diri anda dan saya punya tangggung jawab besar kedepan bagaimana kita melangkah, ketika ditolak itu harga, dipandang rendah dikatain anak ini bicara Firman terus juga harga, dikucilkan, dihina, dan dicuek juga harga. Rasul Paulus juga mengalami hal itu bahkan lebih tapi semangat yang ada padanya begitu luar biasa, Paulus menulis 13 surat agar supaya jemaat tetap setia melayani Tuhan.

Saya merasa sedih juga Ketika mendengar ada anak-anak Tuhan yang ikut kegiatan, Saya mau sampaikan kepada pemuda Baptis yang perna bergabung dengan PSHT-1922 untuk segera berhenti Indonesia lebih jago ILMU Hitam yang akan menghancurkan generasi Papua kedepan saya berharap jangan terpengaruh. Kuasa Tuhan Yesus Lebih besar dari segalanya kuatkanlah dan teguhkalah imanmu jangan mudah tergoda dengan tawaran dunia yang hanya sesaat. Kita harus belajar dari Rasul Paulus dan mempraktekkan firman; apa yang dia lakukan kita juga bisa memberitakan kabar baik kepada orang lain.

PENUTUP

Apapun masalah hidupmu Tuhan Yesus akan sanggup menolong, apapun yang akan terjadi dimasa depan saya percaya bersama Tuhan Yesus bisa, tantangan atau godaan tidak akan datang karena bersama Yesus. Pemuda baptis jaga Gereja dengan baik mungkin kepemimpinan kita hari ini terbatas tidak terasa akan berkahir tetapi visi, motivasi dan semangat tidak berhenti, kader-kader dan pemimpin yang milintan akan muncul jangan pernah ragu mundur tetap maju bersama Kristus kita bangkit. Amin…

  • PERSIAPAN DARI KOORDINATOR KEROHANIAN

Yonius Wenda, selaku  koordinator Kerohanian mengatakan  persiapan yang kami lakukan  dari Bidang Kerohanian adalah mempersiapan ibadah hari ini kesiapan dan persiapan yang kami lakukan mungkin hanya membuat baliho dan meminta ijin tempat Gedung Gereja untuk ibadah perdana hari ini .

Ibadah hari ini adalah ibadah perdana komisi Pemuda Baptis Tabi, yang kami lakukan di Gedung Gereja Oikumene Haway  Sentani/Tabi, dan kedepannya  kami akan terus  lakukan Ibadah se-bulan sekali diawal bulan. Untuk kegiatan ibadah hari ini semuanya berjalan dengan baik, aman berkat campur tangan kuasa Tuhan Yesus.

HARAPAN DAN PESAN DARI IBADAH INI

‘‘kami sampaikan dari pengurus bahkan dari bidang kerohanian adalah kami punya visi besar untuk pemuda Baptis bahkan Papua, siapkan diri untuk melawan tantangan kedepan untuk persiapkan dalam bidang apapun selain itu juga seperti sepakbola, musik Dan lain-lain. Persiapkan diri terlebih dahulu lalu melayani Tuhan.”

”BIARKAN ROH KUDUS BEKERJA”

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 110 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Refleksi: HUT Ke- 66 Tahun Terima Injil Di Guripaga Tiom

28 Oktober 2022 - 22:46 WIB

Ibadah Bulanan, Ketua Pemuda Baptis Tabi: Semua Gereja Wajib Punya Alat Music Lengkap dan Doakan Musibah di Kuyawage

8 Agustus 2022 - 01:15 WIB

 Pemuda Baptis Wilayah Tabi mengadakan Webinar Baptis Yahim Sentani Jayapura Papua

14 Februari 2022 - 00:49 WIB

Tabi

Pemuda Wilayah Baptis Tabi Sukseskan Raker Ke-II Di Tahun Ini

1 Februari 2022 - 23:25 WIB

Wilayah Tabi

IBADAH NATAL BERSAMA KOMISI PEMUDA DAN WILAYAH BAPTIS TABI

5 Desember 2021 - 11:39 WIB

Ibadah Perdana Pelantikan Kepengurusan Pemuda Wilayah Baptis Tabi

14 September 2021 - 17:25 WIB

Trending di Komisi Pemuda