Menu

Mode Gelap
 

Komisi Pemuda · 5 Des 2021 11:39 WIT

IBADAH NATAL BERSAMA KOMISI PEMUDA DAN WILAYAH BAPTIS TABI


 Ibadah Natal Bersama Komisi Pemuda Dan Wilayah Baptis Tabi
Yudea Lereh, 4 – 6 Desember 2021
Perbesar

Ibadah Natal Bersama Komisi Pemuda Dan Wilayah Baptis Tabi Yudea Lereh, 4 – 6 Desember 2021

Ibadah Natal Komisi Pemuda dan Wilaya Baptis Tabi yang diselengarakan pada, 05 _ Desember 2021 di Yudea Lereh. Adapun yang hadir dari masing-masing 12 Gereja Baptis Lokal dan 2 Gereja Baptis pengembangan.

  • Tema : ’’Jangan Takut, Juru selamat Telah Lahir’’
  • Sub Tema : ’’Melalui Perayaan Natal Tahun 2021, Umat Baptis Semakin Kokoh Dalam Kegerakan Roh Kudus, Untuk Menegukan, Menguatkan Dan Memerdekakan Manusia Dan Bumi Papua’’

Firman disampaikan Oleh Ketua Wilayah Baptis Tabi Patinus Wenda, ST.MA.SBN

Yesaya 9:5-6 – Sebab seorang Anak telah lahir untuk kita, seorang Putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahu-Nya, dan nama-Nya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. Besar kekuasaan-Nya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaan-Nya, karena Ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.

Kelahiran Raja Damai pernah dinubuatkan dalam kitab Yesaya yang mengatakan bahwa ada seseorang yang akan lahir, Natal adalah tanda dari Allah agar manusia berhenti mencari Allah dengan usaha sendiri. Segala usaha manusia melalui agama adalah sia-sia.

Sekarang kita punya pemimpin, Presiden, Gubernur, Bupati, Camat, Kepala Desa dan Kepala Suku dll. Tetapi ada orang yang akan lahir dan membebaskan bangsa Israel dan membawa mereka pada kemerdekaan, kemerdekaan yang tidak ada batasnya Firman juga mau memberitahukan kepada kita. Tapi itu siapa itu ?

Sebab seorang Anak telah lahir untuk kit, seorang Putra telah diberikan untuk kita lambang pemerintahan ada diatas bahu-Nya dan nama-Nya disebut : Penasehat Yang Ajaib,  Allah Yang Perkasa, Bapa Yang Kekal Dan Raja Damai.

  1. Penasehat Ajaib, kita yang selalu memberikan nasihat kepada orang di sekitar kita tentang kebaikan adalah palawan tanpa Ijazah, namun kadang juga kita mennyampaikan dengan tujuan lain berpolotik dll. Tetapi nama yang satu ini (YESUS) tidak kompromi dengan hal duniawi. Kebiasaan di Gereja ada Gembala menyampaikan Firman secara tegas di mimbar ada Sebagian orang yang tidak suka sehinga seringkali timbul perpecahan antara Jemaat dan Hambah Tuhan, seburuk-buruknya hamba Tuhan dialah yang di pilih Tuhan untuk membentuk rohani anda.
  2. Allah yang perkasa, manusia adalah makhluk yang sempurna. Kesempurnaan manusia dengan adanya tubuh, jiwa, roh. Unsur roh yang ada pada manusia merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam hidup manusia. Ketika menjabat sebagai camat dia berfikir sudah menjadi pemimpin namun diatasnya masih ada Bupati, Ketika jadi bupati dia berfikir sudah jadi pemimpin namum diatasnya ada lagi Gubernur dan seterusnya. Kita terkadang bertidak berdasarkan posisi atau jabatan kita Ketika ada aturan-aturan main bawahannya selalu menuruti perintanta atasan jika tidak demikian maka akan dekenakan sangsi.
  3. Bapa Yang Kekal, sebuah kalimat yang menunjukkan bagaimana Tuhan kita Yesus Kristus memperlakukan umat-Nya sebagai seorang Bapa terhadap anak yang dikasihi-NyaSetiap orang yang mati dalam Kristus dia hidup sekalipun mati, jangan takut Kristus telah lahir bagi anda dan saya.
  4. Raja Damai, ketika sang raja damai hadir di dunia yaitu Yesus yang dilahirkan banyak orang menyambut-Nya dengan sukacita diantaranya ada tiga orang majus dari timur mereka datang untuk menyembah-Nya, karena Ia adalah sang Raja damai. Namun Raja Herodes terkejut karena ada bayi yang lahir di daerahnya dan Raja Herodespun berpura-pura kikap baik terhadap ketiga orang majus.

Soal Kerajaan sorga biarkan Roh Kudus Bekerja, bagaimana menyelamatkan dunia yang besar melalui kelahiran Yesus, Maria dan Yusuf beserta rombongan serta gembala-gembala yang ada saat ini dengarkan suara Malaikat dan Roh Kudus berbicara dalam hati kalian jangan mengunakan kekuatan kalian.

Biarkan mengalir saja jangan menjadi dewan juri dalam Gereja apa yang Roh Kudus sampaikan ikuti itu. Dalam pemerintahan juga jangan aneh-aneh dalam momen Natal bagian gereja jangan kalian menodai dengan segala macam kegiatan Polotik, yang membuat damai tidak sejatera adalah kalian.

Natal dirayakan dengan mengucap syukur buat hidup yang diberi sambil melihat keadaan sekitar sambil bertindak untuk memberi warna bagi kehidupan manusia seperti Yesus yang datang memberi warna bagi kehidupan manusia. Natal mengajarkan bagaimana kita harus berbagi dengan orang lain termasuk berbagi dengan orang-orang kecil, tertindas dan teraniaya yang dipandang oleh dunia bodoh. Untuk itu natal dirayakan dengan kasih: Mengasihi sesama kita dengan memberikan perhatian kepada mereka yang memerlukan perhatian, kita mengasihi sesama karena Allah lebih dahulu mengasihi kita Amin…

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Ibadah Bulanan, Ketua Pemuda Baptis Tabi: Semua Gereja Wajib Punya Alat Music Lengkap dan Doakan Musibah di Kuyawage

8 Agustus 2022 - 01:15 WIT

Komisi Pemuda Baptis Tabi menggelar Ibadah Perdana di Gereja Oikumene Haway

7 Maret 2022 - 09:33 WIT

 Pemuda Baptis Wilayah Tabi mengadakan Webinar Baptis Yahim Sentani Jayapura Papua

14 Februari 2022 - 00:49 WIT

Tabi

Pemuda Wilayah Baptis Tabi Sukseskan Raker Ke-II Di Tahun Ini

1 Februari 2022 - 23:25 WIT

Wilayah Tabi

Ibadah Perdana Pelantikan Kepengurusan Pemuda Wilayah Baptis Tabi

14 September 2021 - 17:25 WIT

Trending di Komisi Pemuda